Cara Ganti Blackberry ID OS 7 & 7.1 Tanpa Wipe Data

Untuk mengganti Blackberry ID di Blackberry OS 7 & 7.1 memang tidaklah sama dengan Blackberry OS 5 dan Blackberry OS 6 yang memiliki management aplikasi yang dapat digunakan untuk menghapus atau uninstal Blackberry ID. Sedangkan di Blackberry OS 7 & 7.1 tidak terdapat management aplikasi seperti di Blackberry OS 5 dan OS 6 yang dapat digunakan untuk mengganti Blackberry ID.

Memang di Blackberry ID OS 7 & 7.1 untuk mengganti Blackberry ID banyak yang melakukan Wife data yang menyebabkan semua data pengguna ikut terhapus, namun bagai mana jika anda ingin mengganti Blackberry ID di  Blackberry ID OS 7 & 7.1 tanpa harus melakukan Wipe Data?.

Untuk mengganti Blackberry ID di Blackberry ID OS 7 & 7.1 tanpa melakukan wife data dapat andalakukan menggunakan aplikasi vnbbUtils, langsung aja lihat caranya dibawah ini:

Cara Ganti Blackberry ID OS 7 & 7.1 Tanpa Wipe Data

  • DOWNLOAD vnbbUtils  
  • Instal da jalankan vnbbUtils di Komputer anda
  • Sambungkan Blackberry ke komputer menggunakan USB dan Pastikan blackberry anda sudah connect dengan vnbbUtils, Jika sudak connect selanjutnya Klik Read Systeam Modules.
  • Cari ketiga file ini : net_rim_bbid_api.cod, net_rim_bbid_common.cod, net_rim_bbid_daemon.cod
  • Setelah ketiga file tersebut anda temukan klik Save Modeles untuk Backup ketiga file tersebut. Selanjutnya klik Remove Modules.
Cara Ganti Blackberry ID OS 7 & 7.1 Tanpa Wipe Data
Cara Ganti Blackberry ID OS 7 & 7.1 Tanpa Wipe Data
  • Jika berhasil Blackberry akan restart sendiri.

Jika aplikasi BBM di blackberry anda tidak muncul, sambungkan kembali Blackberry ke computer dan Injek kembali ketiga file yang sudah di backup tadi. Jika anda tidak punya silahkan coba ketiga file ini.

0 Response to "Cara Ganti Blackberry ID OS 7 & 7.1 Tanpa Wipe Data"

Posting Komentar